.quickedit{ display:none; }

Halaman

Selasa, 15 Januari 2013

Tips Merawat Baterai Laptop

Salah satu hal yang sering dikeluhkan para pengguna laptop adalah mengenai baterei laptop. Entah karena baterei drop atau cepat habis dan bahkan baterei sudah tidak bisa digunakan lagi. Sebenarnya, cepat atau lambat baterei laptop memang akan mengalami kerusakan. Namun, tinggal bagaimana cara anda dalam merawat baterei laptop sehingga anda dapat memperpanjang umur baterei laptop.

Baterei laptop dapat diandaikan seperti manusia yang pada akhirnya akan rusak atau mati. Anda hanya dapat berusaha untuk memperpanjang umur saja. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa penjelasan mengenai tips merawat baterei laptop yang benar.



1. Jangan membiarkan baterei sampai kosong
Sebelum laptop anda mati karena baterei kosong sebaiknya segera anda charger karena terlalu sering mengosongkan baterei akan memperpendek umur baterei anda.

2. Hindari dari suhu ekstrim dan istirahatkan baterei
Jika anda menggunakan laptop lebih dari 6 jam, sebaiknya lepas baterei anda. Hal ini dilakukan agar baterei tidak berkali-kali dicharger yang akan menyebabkan kenaikan suhu yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja baterei laptop anda. Namun, tips merawat baterei laptop yang kedua ini dapat juga membahayakan laptop anda jika tegangan listrik di rumah anda tidak stabil dan jika tiba-tiba mati lampu. Jadi, usahakan jangan terlalu sering memakai laptop dalam kurun waktu yang relatif lama.

Untuk membantu merawat baterei laptop yang berhubungan dengan suhu, anda dapat memakai coolpad. Anda juga harus senantiasa menjaga sirkulasi udara pada laptop anda dan jangan sering meletakkan laptop di atas bantal atau kasur yang akan mengganggu sirkulasi udara terlebih jika ventilasi laptop anda berada di bawah.

3. Redupkan layar laptop
Tips merawat baterei laptop ini untuk menghemat daya dari baterei. Layar laptop yang terlalu terang akan membuat baterei cepat habis dan tentunya membuat anda bolak-balik mengisi baterei laptop. Hal ini akan berdampak pada kinerja baterei laptop anda.

4. Pakai charger original
Tips merawat baterei laptop yang terakhir ini pastinya sudah tidak diragukan lagi karena kita tahu bahwa yang original akan lebih terjamin.

Itulah beberapa tips merawat baterei laptop. Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting, jangan sampai baterei laptop anda terkena air. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar