.quickedit{ display:none; }

Halaman

Selasa, 15 Januari 2013

Gejala Penyakit Liver

Liver merupakan organ dalam yang terletak di bagian kanan atas perut yang dilindungi oleh tulang rusuk. Liver ini juga biasa disebut dengan kelenjar karena menghasilkan kelenjar empedu. Liver ini memiliki peran yang penting dalam tubuh manusia sehingga jika terjadi gangguan pada organ liver maka akan terjadi perubahan yang cukup signifikan dalam tubuh. oleh karena itu, anda sebaiknya mengetahui beberapa penyebab terjadinya gangguan liver dan gejala penyakit liver yang umum terjadi.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai gejala penyakit liver yang perlu anda ketahui adalah penyakit liver dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya yaitu penyalah gunaan alkohol yang dapat menyebabkan peradangan hati, infeksi virus (hepatitis A atau hepatitis B), adanya jamur beracun dan terjadinya sirosis atau pengerasan pada hati.


Mengingat penyebab penyakit liver ini dapat muncul dari mana saja, penting bagi anda untuk selalu waspada dan memahami beberapa gejala penyakit liver sehingga penderita dengan segera dapat teratasi. Adapun beberapa gejala penyakit liver adalah sebagai berikut.

1. Air kencing akan berwarna kecoklatan dan warnaya cenderung menyerupai teh.
2. Pada bagian tubuh tertentu, warna kulit menjadi kuning seperti telapak kaki, mata dan telapak tangan. Jika tidak segera mendapat penanganan yang tepat, warna kuning ini akan lama hilangnya.
3. Nafsu makan semakin menurun sehingga metabolisme tubuh terhambat. Hal ini akan berakibat pada semakin menurunnya berat badan.
4. Sering mengalami mual-mual pada perut tanpa sebab yang pasti. Terkadang mual ini akan berakibat pada muntah tetapi hal ini tidak terjadi pada semua gejala penyakit liver.
5. Penderita penyakit liver biasanya mudah lelah dalam melakukan aktivitas dan biasanya penderita akan cenderung bermalas-malasan.
6. Bagian otot akan merasa pegal-pegal dan terasa sakit meskipun anda tidak melakukan aktivitas apapun.
7. Mengalami diare untuk jangka waktu tertentu tanpa sebab yang pasti dan biasanya warna feses pada penderita liver cenderung berwarna pucat.

Apabila anda atau keluarga anda mengalami beberapa gejala penyakit liver di atas, segera periksakan ke medis sehingga akan segera teratasi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar