.quickedit{ display:none; }

Halaman

Rabu, 09 Januari 2013

Cara Merawat Wajah Agar Tetap Bersih dan Bebas dari Jerawat

1. Ada baiknya Sebelum tangan anda menyentuh muka, cucilah tangan anda dahulu dengan air agar tidak ada kuman/baketeri kotor yang menempel pada kulit wajah anda.
2. Bersihkan dahulu kulit wajah anda dengan pembersih muka setiap pagi dan malam sebelum tidur, atau setelah anda keluar rumah.
3. Rajinlah mencuci muka anda setiap pulang dari bepergian
4. Luangkanlah waktu sekitar2-3 menit setiap malam, untuk memijat kulit wajah anda. Ini berguna untuk
menghilangkan keletihan dan memberikan warna kulit anda agar tetap cerah.
5. Pakailah Masker wajah minimal 2 kali seminggu agar kotoran pada wajah anda dapat terangkat dan muka anda menjadi lebih segar.
6. Pakailah pelembab pada wajah anda senelum anda bepergian keluar rumah, agar wajah anda terjaga dari panasnya sinar matahari
7. Perbanyak minum air putih sesuai yang di anjurkan yaitu 3 liter perhari. Minum Vitamin E juga setiap hari, ini berguna untuk menjaga kesehatan kulit anda dari dalam.
Ada baiknya anda melakukan cara ke dua ini :
- Alpukat
Alpukat mempunyai manfaat untuk kulit, sehingga alpukat dapat dijadikan masker wajah anda.
Hancurkan daging buah alpukat, oleskan pada wajah anda selama 30 menit, lalu bilas dengan kapas dan air hangat untuk membersihkan masket alpukat yang ada pada wajah anda.
- Mentimun
Mentimun berguna untuk mengangkat noda - noda hitam yang ada pada wajah sehingga kulit wajah terlihat bercahaya ambilah 1/2 timun, kupas hingga bersih,tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak juga 1 sendok yoghurt, blender semua bahan hingga halus, Lalu oleskan pada wajah anda selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.
- Pisang
Buah pisang bermanfaat untuk meremajakan kulit, Jika anda rajin menggunakannya kulit wajah anda akan menjadi lembab dan kenyal.
Ambil 1 buah pisang ambon, Kupas kulitnya dan hancurkan buahnya,tambahkan mandu kedalam pisang yang telah dihancurkan, oleskan pada wajah anda biarkan hingga 30 menit dan bersihkan dengan kapas dan air hangat.
- Apel
Buah yang satu ini berguna utuk perawatan muka anda dan mengurangi minyak pada wajah anda.
Hancurkan buah apel denga menggunakan blender,jangan tambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender, lalu oleskan pada wajah anda dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air bersih.
Sudah cukupkah pengetahuan anda tentang tips merawat wajah diatas ?  Semoga cara - cara di atas dapat bermanfaat menjadikan wajah anda bersih,putih dan bebas dari komedo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar