.quickedit{ display:none; }

Halaman

Minggu, 12 Mei 2013

Khasiat Jahe

1. Membantu meredakan gatal
Gatal pada kulit dapat anda redakan dengan mengambil manfaat jahe. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan jahe yang sudah anda kupas ke bagian kulit yang gatal. Perlu anda ketahui bahwa setelahselang beberapa waktu, kulit anda akan terasa agak panas karena jahe mulai memberikan efek. Jika anda tipe orang yang tidak tahan terhadap panas, sebaiknya jangan menggunakan jahe untuk mengobati gatal anda.

2. Menghangatkan tubuh
Manfaat jahe yang kedua ini tentunya bukan hal yang asing lagi buat anda, karena banyak produk yang beredar di pasaran di mana jahe diolah menjadi minuman. Minuman ini dapat membantu menghangatkan tubuh anda. Hal ini dapat anda manfaatkan ketika anda berada di daerah pegunungan, di mana cuaca sangat mendukung untuk anda minum dengan bahan dasar jahe. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal menumbuk jahe hingga aroma jahe keluar kemudian anda masukkan ke dalam air panas. Cukup sederhana buka?

3. Membantu meredakan gejala flu
Dengan minum atau hanya mengosokkan jahe pada bagian leher anda, ternyata dapat melegakan tenggorokan. Hal ini tentunya akan menguntungkan anda yang sedang menderita flu. Manfaat jahe ini akan lebih efektif jika anda langsung mengkonsumsi minuman jahe jika dibandingkan dengan hanya menggosokkannya.

4. Jahe diyakini memiliki kualitas anti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit

5. Jahe diyakini dapat meningkatkan air liur dan cairan pencernaan lainnya, mengurangi gangguan pencernaan dan masalah terkait seperti perut kembung.

6. Jahe segar digunakan untuk asma, batuk, kolik, jantung berdebar-debar, bengkak, dispepsia, kehilangan nafsu makan dan rematik, sedangkan jahe kering digunakan untuk "memperkuat" perut, menghambat muntah dan  mengobati diare.

Nah, itulah beberapa manfaat jahe yang dapat admin share kepada para pembaca. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar