.quickedit{ display:none; }

Halaman

Senin, 18 Februari 2013

Pengertian HSDPA

HSDPA adalah kependekan dari High-Speed Downlink Packet Access, maksudnya adalah (dijelaskan dengan bahasa saya) jika sebuah perangkat seperti handphone, modem, tablet dll mendukung HSDPA berarti perangkat tersebut bisa mengakses internet dengan kecepatan tinggi. HSDPA (3.5G) memiliki kecepatan maksimal 3.6 Mbps, untuk platform yang berada di bawah HSDPA yaitu 3G Kecepatan maksimal 384 Kbps, EDGE Kecepatan maksimal 236 Kbps, GPRS Kecepatan maksimal 115 Kbps
Saat ini perangkat yang banyak beredar dipasaran yang sudah mendukung jaringan HSDPA biasanya memiliki kecepatan akses data hingga 7,2 Mbps, ada juga beberapa smart phone yang sudah memiliki dukungan HSDPA dengan kecepatan 14 Mbps.
Nah jika dijelaskan secara ilmiah HSDPA merupakan sebuah teknologi 3.5 G, HSDPA merupakan evolusi dari standar W-CDMA dan dirancang untuk meningkatkan kecepatan transfer data 5x lebih tinggi. HSDPA memdefinisikan sebuah saluran W-CDMa yang baru, yaitu high-speed downlink shared channel (HS-DSCH) yang cara operasinya berbeda dengan saluran W-CDMA yang ada sekarang. Hingga kini penggunaan teknologi HSDPA hanya pada komunikasi arah bawah menuju telepon genggam.
Untuk lebih jelas tentang pengertian HSDPA silahkan kunjungi halaman ini http://id.wikipedia.org/wiki/HSDPA, disana anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai HSDPA dengan bahasa ilmiah yang sangat panjang. Namun jika anda hanya ingin tahu sekilas tentang pengertian HSDPA, saya rasa informasi diatas sudah cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar