.quickedit{ display:none; }

Halaman

Senin, 18 Februari 2013

Cara Melihat Daftar NUPTK online

Cara melihat NUPTK online lewat internet kadang tidak semua orang mengetahuinya. Bagi anda yang merasa sudah daftar NUPTK namun ingin mengeceknya apakah sudah masuk dan terdaftar atau belum, kini semakin mudah mengetahui data-data NUPTK melalui internet dari situs resminya.

Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau disingkat NUPTK adalah hal penting yang patut anda perjuangkan sebagai tenaga pengajar. Jika anda sudah mengurus pengajuan guru honor namun belum mendapat respon, mungkin anda bisa melihat daftar NUPTK yang ada melalui browser NUPTK yang dapat di unduh dari situs resmi KemDikNas.go.id

Namun kadang situs tersebut susah untuk diakses, sebagai alternatif maka dapat digunakan alamat search engine NUPTK mereka yaitu dapat anda buka dari sini.

Jika sidah membuka situs diatas maka anda akan dihadapkan pada pilihan 3 menu utama yaitu:

  1. Penelusuran NUPTK berdasarkan tempat tugas
  2. Penelusuran NUPTK berdasarkan nama PTK
  3. Penelusuran NUPTK berdasarkan NUPTK


Cara Melihat Daftar  NUPTK Online

Untuk memulainya, maka perlu melengkapi data-data yang diminta sebelum kita dapat mencari NUPTK sesuai yang kita inginkan. Misalnya kita akan mencari NUPTK berdasarkan nama PTK, maka silahkan lengkapi kolom yang tersedia seperti pada gambar diatas.

Jika identitas anda sudah benar, maka tekan tombol 'Cari' dan akan tampil hasil cari sesuai yang anda inginkan. Nah sekian dulu ulasan ringkas tentang cara melihat NUPTK online melalui situs penelusuran NUPTK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar