.quickedit{ display:none; }

Halaman

Kamis, 14 Maret 2013

Cara Memasang Histats di Blog

Dengan mengetahui dari mana asal pengunjung blog, pemilik blog akan melihat jumlah pengunjung online, asal negara, reffering website dan mesin pencari. widget yang akan digunakan akan sangat membantu optimasi posting blog berikutnya jika pemilik blog dapat melihat kata kunci mana yang banyak dicari visitor. anda juga dapat melihat aktivitas pengunjung yang sedang online di blog anda secara live langsung beserta browser dan IP Address yang digunakan.

Bagaimana cara melihat asal muasal datangnya pengunjung blog? caranya sangat mudah yaitu dengan memasang widget gratis dari Histats. Widget pencatat statistik blog ini sudah kang topjer pasang lebih dari 2 tahun dan terbukti sangat membantu dalam mengevaluasi statistik pengunjung blog www.kopianget.com.


mengetahui asal pengunjung blog
Widget histats untuk mencatat pengunjung blog secara detail

Tidak hanya melihat dari mana asal pengunjung blog datang, widget histats juga mampu memonitor jumlah pengunjung blog yang sedang online secara langsung. meskipun ada script pencatat pengunjung seperti Feedjit maupun Google analytic, kang topjer lebih merekomendasikan widget histats ini.

Cara Mengetahui Asal Pengunjung Blog Dengan Widget Histats

  1. Kunjungi www.histats.com dan registrasi akun
  2. Setelah sukses registrasi, klik menu 'Control panel'
  3. Pada menu control panel, klik 'Create new website account'
  4. Kemudian menuju ke 'Counter code' untuk mendapatkan script histats yang akan dipasang di blog
  5. Pilih tampilan counter code sesuai selera anda
  6. Copy script tersebut
  7. Pada halaman 'Layout' blogger.com, klik 'Add a Gadget' dan pilih 'HTML/JavaScript'
  8. Paste script Histats dan Save

Berbeda dengan Feedjit yang menampilkan iklan di bawah widgetnya, histats memiliki tampilan yang menarik dan bervariasi tanpa embel-embel iklan pada widget.

Widget ini mampu mencatat asal negara hingga kota pengunjung blog pada panel 'Geolocation', browser yang digunakan pengunjung 'Browsers / os / lang', serta jumlah pengunjung online secara detail. jadi tidak hanya melihat asal muasal datangnya pengunjung.

Artikel ini bukan iklan atau sejenisnya, hanya sekedar share dan sebagai ungkapan rasa terima kasih admin kepada Histats.com yang sudah memberikan laporan statistik detail pengunjung www.kopianget.com selama lebih dari 2 tahun.

1 komentar: